[Masalah Berat Badan]
Miftahul Jannah
Gimana cara menurunkan berat badan dalam seminggu dan pengaturan pola makan
11:38 15/11/2021
Mar'atus Sholihah, S. Gz ahligizi
Penurunan berat badan yang aman adalah sekitar 0,5 kg hingga 1 kg per minggu.
Cara menurunkannya dengan cara olahraga dengan intensitas minimal 30 menit 2-3 kali seminggu, dan pengaturan pola makan.
Pemangkasan 500 – 1000 kalori dalam asupan makanan harian. Cara perhitungan kebutuhan kalori harian bisa dilihat di aplikasi dieteducate yah.
Untuk patokan porsi makan yang tepat, sesuai dengan "isi piringku" (bisa googling), perbanyak konsumsi sayur buah, kurangi makanan yang digoreng, dan berlemak, minum air putih minimal 8 gelas sehari.
Semoga bisa membantu ☺
15:29 15/11/2021
Miftahul Jannah
Terimakasiih
13:03 16/03/2023