[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Nurmalisa Apriani
Kak saya kan udah rajin workout selama 2 mingguan ini untuk makan saya masih mengkonsumsi makanan manis dan makanan berminyak tetapi tidak berlebihan kak. Tapi kenapa ya kak berat badan saya turun hanya sekilo saja. Bagaimana ya kak caranya untuk menurunkan berat badan lebih cepat?
20:53 15/11/2021
Diana Nurrohima, S.Gz ahligizi
Halo kak Nurmalisa
Untuk penurunan berat badan idealnya adalah 0,5-1 kg per minggu, jadi untuk penurunan 1kg dalam 2 minggu sudah cukup ideal.
Disarankan untuk tetap rutin melakukan olahraga minimal 30 menit dalam sehari, mengurangi konsumsi makanan berlemak dan mengandung pemanis, serta konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari ya kak.
13:14 16/11/2021