[Anak Sekolah & Remaja]
B1_057_ Itna Husnatul Habibah
Jadi begini bu, adik saya Cio usia 6 tahun TB 130 cm BB 18 kg sangat tidak menyukai sayuran. Terkadang hanya wortel yang mau dia dimakan. Saya sudah mencoba beberapa cara agar Cio mau memakan sayur. Misalnya memberi contoh makan sayur dengan makan bersama, membawakan bekal ke sekolah dengan menu sayuran yang saya sajikan dengan menarik, serta mencampurkan sayuran dengan jus buah. Namun, sering tidak berhasil. Buah pun juga jarang Cio makan, hanya habis beberapa potong kecil saja. Buah yang paling disukai adalah mangga. Dan makanan dan minuman kesukaan Cio adalah ayam goreng, nuget, puding, susu, keju, mie, eskrim, telur dadar, dan tahu. Saya sangat khawatir asupan vitamin, mineral dari sayur dan buah sangat kurang untuk Cio. Jadi saya membutuhkan solusi bagaimana cara meningkatkan konsumsi sayur dan buah pada Cio Bu, begit
21:14 16/11/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
halo kak Itna, terimkasih sudah bertanya di dietducate/ahligizi.id. masalah anak kurang suka sayur memang wajar kak krna anak merasakan rasa sayur yang dianggapnya aneh. Tugas orang tua adalah memperkenalkan rasa sayur namun tidak dalam bentuk sayur saja yang menurut anak2 terasa aneh. Kakak bisa subtitusi kan atau campurkan sayur atau buah ke makanan yang Adik Cio sukai ya. Contohnya sayur bayam ke nugget atau olahan tahu. untuk buah coba kakak modifikasi dengan membuat eskrim buah agar lebih menarik ya kak. semoga bermanfaat kak 😊
14:29 17/11/2021