[Masalah Berat Badan]
Arlita Dwi Sentani
Bb saya 53, tinggi saya 160 cm apakah ideal?
14:36 17/11/2021
Oktaviana Triastika, S.Gz ahligizi
Teeimakasih atas lertanyaannya, saya bantu jawab. Halo Arlita Dwi Sentani. BB 53 kg dan TB 160 cm masih dalam kategori BB normal. BB normal +/- 10% dari BB ideal. BB ideal untuk Arlita 55,68k jg.
14:41 17/11/2021
Arlita Dwi Sentani
Wahh baik dok, trimakasih jawabannya
06:42 19/11/2021
Oktaviana Triastika, S.Gz ahligizi
sama-sama Arlita :)
08:10 19/11/2021
Arlita Dwi Sentani
Dok saya mau tanya lagi, kalau BB 62kg TB 147 cm gmana dok?
13:06 19/11/2021
Oktaviana Triastika, S.Gz ahligizi
BB 62 kg dan TB 147 cm status gizi masuk dalam kategori obesitas.
13:54 19/11/2021
Arlita Dwi Sentani
Ogitu ya.. Kira2 buat nurunin bb nya gmana ya dok?
14:05 19/11/2021
Oktaviana Triastika, S.Gz ahligizi
Perlu diketahui untuk mencapai BB idealnya yaitu 47 kg. BB normal ialah +/- 10% dari BB ideal yaitu 42,3-51,7 kg. Setidaknya batas atas BB normal yaitu 52 kg. Menurunkan berat badan bukan hanya masalah turun angka pada timbangan, tetapi mengenai gaya hidup. Bisa dengan defisit kalori, yaitu kalori yang masuk lebih sedikit dari kalori yang keluar.
14:58 19/11/2021
Arlita Dwi Sentani
Oooo seperti itu ya dok.. Baik dok trimakasih
16:59 22/11/2021