[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
sekar rizky
Hai, selamat malam. Saya ingin bertanya mengenai diet untuk penderita hipertensi. Kira2 diet yg bagus untuk penderita hipertensi apa ya.
18:43 17/11/2021
Oktaviana Triastika, S.Gz ahligizi
Selamat Malam Sekar Rizky. Terimakasih atas pertanyaannga, akan saya coba bantu menjawab. Bagi penderita Hipertensi disarankan untuk membatasi konsumsi Natrium baik dalam garam maupun makanan bersodium tinggi (makanan kemasan, makanan kalengan, makanan cepat saji) Menjngkatkan konsumsi makanan yang mengandung kalium, kalsium, dan magnesium
19:01 17/11/2021
sekar rizky
Kira2 contoh makanan yang mengandung tinggi kalsium kalium dan magnesium apa ya kak
19:10 17/11/2021
sekar rizky
Tapi saya masih boleh mengkonsumsi makanan kaleng kan ya
19:10 17/11/2021
Oktaviana Triastika, S.Gz ahligizi
brokoli, wortel, tomat, ubi dan sayuran berdaun hijau kaya akan kalium dan magnesium pisang menandung kalium susu dan produk olahannya seperti yogurt mengandung kalsium. konsumsi makanan kaleng bisa dikurangi frekuensi dan porsinya sedikit demi sedikit. semoga membantu dan sehat selalu
19:14 17/11/2021
sekar rizky
Kalo saya makan buah selain pisang masih bisa kah?
19:25 17/11/2021
Oktaviana Triastika, S.Gz ahligizi
boleh sekali ;)
19:37 17/11/2021
sekar rizky
Berarti kalau untuk minuman kemasan/kalengan ga ada pantangan ya kak
19:38 17/11/2021