[Masalah Berat Badan]
Luvita Sari
Selamat pagi dok, cara menurunkan berat badan dgn defisit kalori gimana ya caranya ? Masalah cuman ada diperut Buncit seperti org hamil .trimakasih
07:42 18/11/2021
Oktaviana Triastika, S.Gz ahligizi
Halo Luvita Sari
Terimakasih atas pertanyaannya, saya akan coba bantu menjawab.
Prinsipnya defisit kalori ialah pengurangan atau pembatasan jumlah kalori yang masuk dalam tubuh, bisa dikatakan kalori yang masuk lebih sedikit dibandingkan kalori yang keluar.
Cara melakukan defisit kalori bisa dilakukan dengan membatasi jumlah kalori yang masuk dengan mengurangi porsi makan; menghindari jumlah makanan yang tinggi kalori, dan aktif bergerak.
Tidak ada olahraga atau dengan defisit kalori saja mampu mengecilkan hanya satu bagian tubuh tertentu.
Semoga membantu.
Sehat selalu.
10:49 19/11/2021