[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Afra
Selamat pagi, jadi gini saya ingin menggantikan minyak yang biasa saya gunakan dg merek sunco.,bimoli dengan minyak yang lebih sehat seperti oliv oil,,tetapi saya pernah baca di satu artikel ternyata minyak olive oil itu malah justru berbahaya bisa mengakibatkan kanker katanya, apakah itu bener?
08:40 18/11/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Afra,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate,,, Jawabannya Mitos Atau Hoax ya Kak > olive oil atau minyak zaitun tersebut merupakan salah satu minyak yang terbaik dan memiliki kestabilan oksidatif yang stabil. Semoga Membantu 🙂
09:36 18/11/2021
Afra
Walaupun diolah di suhu tinggi ya kak?
10:14 18/11/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
iya Benar kak,, setelah olive oil dipanaskan dalam suhu tiggi selama 20 menit dan 6 jam, semuanya stabil. Tidak ada yang pecah menjadi bahan yang menyebabkan kanker. Nah, dari sini, nih, kesimpulannya smoke point itu bukan yang nyebabin olive oil itu pecah tapi oksidatif stability.
10:34 18/11/2021