[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Binti Mubarokah
Saya umur 20 tahun TB 158 BB 66 bagian tubuh saya yang terlalu besar itu bagian pinggul kebawah dok bagaimana cara mengatasinya dan apa penyebab nya???
08:11 19/11/2021
Oktaviana Triastika, S.Gz ahligizi
Halo Binti Mubarokah
Terimakasih atas pertanyaanya, saya coba bantu jawab.
BB 66 kg dan TB 158 cm artinya didapatkan status gizi anda 26,44 kg/m2 artinya status gizi anda yaitu overweight.
Sepemahaman saya adanya bagian tubuh tertentu yang besar karena disebabkan adanya lemak berlebih yang tidak digunakan sebagai cadangan energi yang disimpan pada bagian tubuh tertentu.
Kelebihan lemak berlebih dalam tubuh disimpan pada jaringan adiposa, jaringan adiposa tersebar diantara jaringankulit, otot-otot, dan sekitar hati serta ginjal.
Cara mengatasinya bisa dilakukan diet dengan defisit kalori dan olahraga yang teratur.
Semoga membantu.
Sehat selalu.
09:11 19/11/2021
Binti Mubarokah
Terimakasih dok🙏
09:43 19/11/2021