[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya sudah obesitas dan ingin hidup sehat dan menurunkan berat badan. Saya perempuan TB 162cm dan BB 87.6kg. Saya karyawan swasta yang kebanyakan selalu duduk, olahraga sangat jarang (1-2 x seminggu) Diet apa yang tidak terlalu berat ya?
20:18 21/11/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 162 cm, berat badan ideal kakak adalah 57,09 kg dengan rentang 48,56-65,61 kg. Untuk menurunkan berat badan dengan aktivitas yang kebanyakan duduk, bisa dengan mengurangi konsumsi kalorinya. Bisa dikurangi 300-500 kalori dalam sehari. Beberapa makanan yang bisa dihindari adalah makanan yang mengandung banyak gula, lemak, dan garam. Perbanyak konsumsi buah dan sayur serta minum air putih yang cukup. Lebih jelasnya bisa membaca artikel berikut kak https://ahligizi.id/blog/2020/04/24/menurunkan-berat-badan-secara-alami/ Semoga dapat membantu.
10:27 04/12/2021