[Masalah Berat Badan]
anonim
Kak saya mau tanya, saya bb 80kg dan tinggi 162 cm. Tolong menu diet saya apa saya dan olahraga yang dianjurkan. Serta berapa kalori yang saya butuhkan. Untuk senin kamis saya puasa.
13:28 22/11/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 162 cm, berat badan ideal kakak adalah 57,09 kg dengan rentang 48,56-65,61 kg. Untuk olahraga, kakak bisa mulai dari pemanasan dan jalan kaki setiap hari selama 10-15 menit. Bisa juga dengan senam aerobik atau olahraga kardio lainnya 3x seminggu. Untuk jumlah kalori yang dibutuhkan, tergantung pada usia, jenis kelamin, berat badan, tinggi badan, dan aktivitas fisik. Pada umumnya, jumlah kalori yang dikonsumsi pada rentang 2000-2200 kalori, namun untuk diet bisa dikurangi menjadi 1500-1700 kalori sehari untuk pemula. Beberapa makanan yang bisa dikonsumsi saat diet seperti nasi (dalam jumlah yang sesuai), umbi-umbian, ikan, telur, buah, sayuran. jangan lupa minum air putih yang cukup dan mengatur pola tidur serta manajemen stress yang baik. Semoga dapat membantu
10:22 04/12/2021