[Masalah Berat Badan]
Anita Yulistiani
Diet apa yang cocok untuk saya dengan berat badan 70 sedangkan tinggi hanya 150
23:30 23/11/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Anita Yulistiani. Terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 150 cm, berat badan idealnya adalah 48,94 kg dengan rentang 41,63-56,25 kg. Untuk menurunkan berat badan, kak Anita bisa mulai dengan mengurangi konsumsi 300-500 kalori dalam sehari. Makanan yang perlu dihindari adalah makanan yang mengandung gula, lemak, dan garam yang tinggi. Bisa juga dengan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran. Jangan lupa minum air putih yang cukup. Kemudian, diimbangi juga dengan olahraga secara teratur. Untuk lebih jelasnya ada di artikel berikut kak Anita https://ahligizi.id/blog/2020/04/24/menurunkan-berat-badan-secara-alami/ Semoga dapat membantu.
10:17 04/12/2021