[Lainnya......]
fatihah ainayah
makanan baik bagi penderita kanker ..gula sodium sama gula aren boleh tidak bagi penderita kanker ?
15:04 24/11/2021
Hallo Kak Fatihah,,,
Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
_Gula merupakan salah satu sumber energi yang diperlukan untuk sel tubuh sehingga dapat menjalankan fungsinya secara normal. Seluruh sel di dalam tubuh memerlukan pasokan gula begitu juga dengan sel kanker pada penderita kanker. Namun berdasarkan penelitian, konsumsi gula tidak mempengaruhi kecepatan perkembangan sel kanker. Jaga pasokan gula sehari-hari lebih bertujuan untuk menjaga berat badan dikarenakan terlalu banyak konsumsi makanan manis dapat berisiko meningkatkan berat badan menjadi obesitas. Pada seseorang dengan obesitas dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker. Beberapa penelitian lebih menganjurkan untuk gula aren dibandingkan dengan gula pasir dikarenakan memiliki indeks glikemik atau kalori yang lebih rendah. Selain itu gula aren biasanya diolah secara alami, namun sebaiknya tetap tidak berlebihan.
Semoga Membantu 🙂
06:23 25/11/2021
fatihah ainayah
terima kasih kk 🙏🏻
14:59 06/12/2021