[Masalah Berat Badan]
isyqi ardhiyansyah
Bagaimana cara menaikkan berat badan agar jadi ideal?
18:01 24/11/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Isyqi Ardhiyansyah. Terima kasih atas pertanyaannya. Untuk menaikkan berat badan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu pola makan dan aktivitas fisik. Pola makan yang bisa diterapkan yaitu dengan menambah konsumsi makanan namun tetap mengacu pada pedoman gizi seimbang. Pola makan yang biasanya 3x sehari bisa ditambahkan dengan 2-3 kali makan selingan. Kemudian aktivitas fisik juga harus diperhatikan. Jika kegiatan kak Isyqi terlalu berat, konsumsi makanannya juga harus ditambah. untuk lebih lengkapnya ada di artikel berikut kak https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ Semoga dapat membantu.
10:03 04/12/2021