[Lainnya......]
anonim
Bagaimana cara menaikkan berat badan pada penderita TBC dimana kondisi pasien yang masih lemah?
06:28 25/11/2021
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menaikkan berat badan, antara lain:
1. Makan secara teratur 3 kali sehari dengan gizi seimbang lebih banyak dari biasanya dan ditambah 2 kali makanan kecil (biskuit yang mengandung keju dan susu, minuman yogurt, jus buah). Gizi seimbang adalah susunan hidangan sehari yang mengandung zat gizi (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral) dalam jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk dapat hidup sehat secara optimal.
2. Meningkatkan asupan protein dan karbohidrat sangat baik untuk meningkatkan berat badan. Makan lebih banyak makanan sumber energi dan protein dari biasanya seperti roti, nasi, umbi-umbian, ikan, daging, tempe, tahu.
3. Berolahraga secara teratur. Beberapa jam setelah olahraga biasanya akan terasa lapar sehingga meningkatkan nafsu makan, yang tentunya berguna untuk menaikkan berat badan. Jenis olah raga pun tidak perlu yang sulit atau terlalu berat. Berjalan kaki selama 15-20 menit secara teratur sudah cukup untuk menjaga keseimbangan tubuh.
3. Istirahat yang cukup.
4. Memperbanyak minum air putih.
_Agar dapat membantu kesembuhan dari Tuberkulosis kami menyarankan agar mulai mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi agar dapat membantu menaikanberat badan Anda sehingga dapat melawan bakteri.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.
Semoga Membantu 🙂
03:54 08/12/2021