[Lainnya......]
anonim
Susah diet
08:26 25/11/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Ka, Kalo kamu kesulitan melakukan diet untuk penurunan BB ada baiknya perhatikan hal berikut ini : * Pastikan ada keinginan untuk menurunkan berat badan, memahami cara menurunkan berat badan, selanjutnya patuh (commitment) dalam melaksanakan program diet. * Menciptakan target yang realistik untuk dapat dicapai serta mudah diukur. * Membuat perubahan gaya hidup sedikit demi sedikit * Pengecekan Berat Badan sebaiknya dilakukan seminggu sekali setelah bangun tidur dan buang air kecil, usahakan dengan pakaian setipis mungkin Selain itu, menurunkan berat badan sebaiknya dilakukan secara bertahap agar tidak mengganggu metabolisme tubuh dan tentunya gak bikin kamu terkena Yoyo Syndrom. Dan ada batasan maksimal berat badan yang harus dikurangi sebesar 0,5-1 kg dalam seminggu atau 2-4 kg dalam sebulan. Untuk mencapai dan mempertahankan berat badan ideal kamu bisa lakukan langkah berikut : * Diet yang mengandung zat gizi seimbang, seperti karbohidrat (nasi/kentang/mie/roti), protein rendah lemak (ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, telur, ikan, tahu/tempe, kacang-kacangan), serat (sayur dan buah) dan sesuai dengan kebutuhan kalori harian yaa. * Makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 2 kali selingan. * Lakukan olahraga teratur setiap hari selama 30 menit atau 3 kali seminggu selama 60 menit * Lakukan semua kegiatan sebagai kebiasaan yang menyenangkan disertai motivasi yang kuat dalam diri sendiri untuk disiplin melakukan program penurunan BB * Melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air putih min 8-10 gls/hari, istirahat cukup 6-8 jam dan selalu berpikir positif. *Biasakan makan dengan pola piring T, yaitu setengah piring berisi sayuran, setengah piring lagi dibagi 2 menjadi seperempat piring berisi nasi dan seperempat sisanya berisi lauk 😊
21:53 27/11/2021