[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Saya ingin bertanya makanan yang baik untuk anak pasca operasi usus buntu itu apa ya? Apa benar tidak boleh konsumsi kuning telur karna dapat menyebabkan luka jd gatal?
13:54 25/11/2021
Nova Dian Paramita, S.Gz ahligizi
hallo selamat malam akan saya coba menjawabnya yaa kak.. Sebenarnya tidak ada pembatasan atau pantangan makanan setelah operasi usus buntu. Hanya saja, 1 sampai 2 hari pertama setelah operasi, dokter mungkin akan membatasi sedikit asupan makan dalam hal pemberian bertahap dimulai dari sedikit ke banyak, cair, makanan lunak dan makanan padat atau biasa. Disarankan agar mengkonsumsi makanan yang tinggi protein (telur, susu, daging, ikan) yang membantu dalam pemulihan luka pasca operasi. Konsumsi pisang dan telur setengah matang tidak menyebabkan penyembuhan luka terganggu. makanan yang dihindari itu sebaiknya makanan yang tinggi serat dan menimbulkan gas seperti sayur daun singkong, kol, kacang panjang, sawi. Buah-buahan yang harus di hindari itu nangka, nenas. makanan yang mengandung soda, alkohol dan makanan yang mengandung bumbu-bumbu tajam. terimakasih 🙏
21:02 25/11/2021