[Diet Kolesterol]
Lidia Pratiwi D'jaetzz
Bagaimana cara menghitung gizi suka olahraga joging
14:52 25/11/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya.
Jika jarak tempuh sekali joging 5 km dengan energi yang terpakai sebanyak 350 kkal maka kita bisa menambahkan hasil tersebut kedalam kebutuhan normal kita
Exp :
Kebutuhan normal tanpa olahraga 1800 dan energi yang terpakai saat olahraga 350
1800+350 = 2150 kkal, jangan lupa mengkonsumsi cairan yang cukup sebelum joging agar tidak terjadi dehidrasi pascaolahraga. Untuk mengetahui berapa kalori yang terpakai saat berlari bisa di ukur menggunakan smartwatch dsb.
14:55 22/01/2022