[Lainnya......]
Selvin Tani Wai
Diet untuk mengecilkan perut
21:12 25/11/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Ka Selvin, perut buncit bisa jadi disebabkan karena: Konsumsi kalori tidak seimbang (kalori yang masuk lebih banyak dibanding yang dikeluarkan tubuh) Kurangnya aktivitas dan malas olahraga Untuk mengecilkan perut kamu bisa lakukan olahraga aerobik, zumba, berenang, plank atau gerakan hula hoop. Selain itu, untuk mencapai dan mempertahankan berat badan ideal kamu bisa lakukan langkah berikut : * Diet yang mengandung zat gizi seimbang, seperti karbohidrat (nasi/kentang/mie/roti), protein rendah lemak (ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, telur, ikan, tahu/tempe, kacang-kacangan), serat (sayur dan buah) dan sesuai dengan kebutuhan kalori harian yaa. * Makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 2 kali selingan. * Lakukan olahraga teratur setiap hari selama 30 menit atau 3 kali seminggu selama 60 menit * Lakukan semua kegiatan sebagai kebiasaan yang menyenangkan disertai motivasi yang kuat dalam diri sendiri untuk disiplin melakukan program penurunan BB * Melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air putih min 8-10 gls/hari, istirahat cukup 6-8 jam dan selalu berpikir positif. *Biasakan makan dengan pola piring T, yaitu setengah piring berisi sayuran, setengah piring lagi dibagi 2 menjadi seperempat piring berisi nasi dan seperempat sisanya berisi lauk 😊
21:45 27/11/2021