[Lainnya......]
anonim
Dok saya be kerja sbg karyawan swasta umur 24, bb 62 tb 158 gimana caranya menurunkan beratbadan ya dok?
07:51 29/11/2021
Rian Friolga, S.Gz ahligizi
hallo, trimakasih atas pertanyaan. ingin menurunkan berat badan, bb sekarang 62 kg, tb 158 cm dan umur 24 tahun. memiliki kebutuhan total kalori sebanyak 2216 kalori, dengan berat badan ideal 54,3 kg. jika di lihat dr berat badan ideal yg seharus nya, butuh mengurangi berat badan sebesar 7,7 kg. cara agar menurunkan berat badan, yaitu dg mencatat meal log pada aplikasi pada tiap dan sebelum makan. usahakan kosumsi makanan di program hanya untuk mencukupi kalori minimal sebesar 1700 kalori perhari, minum air putih 8 gelas perhari, melangkah 2000 langkah/hari.dan ttp melakukan aktigitas fisik min 30 menit/hari. semoga dg ketekunan dlm menjalani program bb berkurang, hingga mencapai bb ideal, trimakasih 🙏🙂
02:01 01/12/2021