[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
Sayyidina Jiha
Contoh makanan yang baik bagi penderita hipertensi
08:50 30/11/2021
Nova Dian Paramita, S.Gz ahligizi
hallo kakak, terimakasih sudah bertanya di dietducate.. saya coba jawab yaa kak.. makanan yang segar, sumber karbohidrat seperti beras, kentang, singkong, sumber protein hewani daging, ayam, ikan paling banyak 100 gr/hari. sumber nabati kacang-kacangan dan hasilnya yang di olah dan di masak tanpa garam dapur. sumber sayuran segar yang mengandung banyak serat dan sayuran yang diawetkan tanpa garam dapur dan natrium benzoat. begitu juga dengan buah buahan yang segar tanpa garam dapur dan natrium benzoat. makanan yang mesti di batasi yaitu penggunaan atau pemakaian garam dapur. makanan yang di hindari penggunaan bahan makanan yang mengandung natrium seperti soda kue. makanan yang menggunakan atau yang di olah menggunakan garam dapur seperti biskuit, crackres, kerupuk kering yang asin. makanan dan minuman kaleng seperti sarden, sosis, kornet buah buahan dalam kaleng. terimakasih 🙏
09:06 30/11/2021