[Lainnya......]
dewi harsuci ramadhani
Mau bertanya untuk diet pasien hemoroid grade 4 sebelum tindakan operasi diberikan diet rendah serat atau tinggi serat? Terima kasih
11:30 02/12/2021
Dera Alghaniiyyu Shabarudin, S.Gz ahligizi
sebelum tindakan operasi : diet tinggi serat agar saat buang air besar lancar.
ketika sudah tindakan operasi : diet rendah serat/sisa, agar pasca operasi tidak cepat merangsang untuk bab
12:55 03/12/2021