[Masalah Berat Badan]
gusti aqila
berat saya 46, tinggi 153, perut tidak terlalu buncit namun paha saya besar, kenapa ya?
18:53 05/12/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Gusti Aqila. Terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi 153 cm, berat 46 kg sudah masuk berat badan ideal. Kalau lebih idealnya adalah 52,94 kg dengan rentang 45,03-60,84 kg. Untuk paha yang besar, kemungkinan adanya penumpukan lemak di bawah jaringan kulit yang berada di paha. Kak Gusti Aqila bisa mencoba untuk lebih banyak mengonsumsi buah, sayur, dan minum air putih, serta olahraga yang tidak berat namun teratur kak. Semoga membantu.
10:49 22/12/2021