[Diet Diabetes Mellitus]
sya zya
Seorang bapak umur 53 dngan BB 80 TB 170 periksa ke dokter d d anemnesis SM senilai 170 aap untuk perhitungan kebutuhan energinya?
08:56 06/12/2021
sya zya
Diabetes mellitus
08:57 06/12/2021
Nova Dian Paramita, S.Gz ahligizi
hallo kakak terimakasih susah bertanya di dietducate.. saya coba menjawab nyaa yaa kak.. untuk energi nyaa yaitu 2100 kkal kak makanan yang di hindari atau di batasi yaitu gula pasir, gula Jawa, sirup, buah buahan yang di awetkan dengan gula, susu kental manis, kue kue manis, dodok, cake, makanan siap saji, goreng gorengan.. terimakasih 🙏
10:37 06/12/2021
sya zya
Untuk sayuran yang d konsumsi untuk penyakit DM apa Bu?
10:59 06/12/2021
Nova Dian Paramita, S.Gz ahligizi
jenis sayuran yang boleh di konsumsi pasien DM yaitu seperti gambas (oyong) ketimun, labu air, kangkung, bayam hijau, wortel, makanan yang di hindari seperti bayam merah, daun katuk, daun labu Siam, daun mangkokan, daun melinjo, daun pepaya, daun singkong
13:00 06/12/2021