[Masalah Berat Badan]
Zahra Hasanah
Jadi usiaku baru 18 tahun,rasanya malu banget punya BB 70kg🥺 ditambah juga, baju tuh udh pada gk muat. Dah lama aku planningin diet, tapi selalu gagal. Tantangan terbesar aku gk bisa nahan makan2an yg kalorinya tinggi. Tapi aku makan sehari2 selalu dikit dan gk ngurangin nasi juga. Cuma banyak di ngemil aja. Gimn ya, supaya BB akh bisa turun seperti semula? Minta sarannya ya kak, dok😊
22:39 07/12/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Zahra Hasanah. Terima kasih atas pertanyaannya. Mungkin perlu dikoreksi lagi untuk planning dietnya kak, apakah kebutuhan kalori selama diet sudah benar dan sesuai jumlahnya, porsi makannya, dan kualitas makanan serta olahraganya. Makan makanan utama seperti nasi dan sumber karbohidrat lainnya memang perlu dikurangi namun tetap harus dipenuhi untuk mencapai kecukupan gizi yang baik. Untuk nyemil ini bisa dikurangi atau diganti dengan mengonsumsi buah-buahan agar terhindar dari makanan yang berkalori tinggi. Selain itu perbanyak minum air putih dan olahraga. Untuk mulai diet, bisa mengurangi asupan 300-500 kalori per hari ya kak. Semoga dapat membantu.
10:41 22/12/2021