[Diet Kolesterol]
anonim
Diet kolesterol untuk penderita stroke ringan?
22:21 11/12/2021
Alvian Hadi Sutrisno, S.Gz. ahligizi
selamat siang kakak
terimakasih sudah bertanya di aplikasi dietducate
saya Alvian akan menjawab pertanyaan dari kakak tentang diet rendah lemak.
untuk diketahui, kebutuhan lemak pada pasien stroke yaitu 20-30% dari total kebutuhan sehari, dan tidak disarankan untuk menggunakan margarin atau mentega, santan kental, serta mengurangi konsumsi garam dapur.
selain itu, penderita stroke juga disarankan untuk meningkatkan konsumsi sayuran dan buah-buahan.
untuk penggunaan minyak, disarankan untuk menggunakan minyak nabati.
sekian dari saya, semoga bisa membantu dan semoga sehat selalu. :)
selengkapnya bisa lihat artikel dibawah ini.
https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-rendah-kolesterol/
https://ahligizi.id/blog/2020/12/26/diet-pada-stroke/
14:11 15/12/2021