[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Apa saja diet sehat untuk menurunkan berat badan?
23:35 13/12/2021
Silviana Putri, S.Gz ahligizi
Hai, Terima kasih sudah menghubungi Dietducate 🙏
Kuncinya ada di keseimbangan energi antara energi yang masuk (dari asupan makanan) serta energi keluar (yg digunakan untuk aktifitas). Jika ingin menurunkan berat badan bisa dengan mengurangi energi yg masuk yaitu dengan mengurangi asupan makan atau meningkatkan energi yang keluar dengan meningkatkan aktifitas seperti olahraga atau dapat pula mengkombinasikan keduanya.
Diet yg sehat untuk menurunkan berat badan tentunya yang menerapkan gizi seimbang. Terdapat karbohidrat (nasi, roti, dll), protein dan lemak (ayam, daging, ikan, tahu, tempe dll), vitamin dan mineral (buah dan sayur). Anda dapat mengurangi porsi makan secara bertahap. Perbanyak makan sayur dan buah serta cukup protein agar dapat membuat rasa kenyang lebih lama.
Perhatikan pula cara pemasakan, kurangi pemasakan dengan cara menggoreng. Anda dapat mengkombinasikan pemasakan makanan dengan cara dikukus, direbus, atau dipanggang.
Lakukan aktifitas fisik/olahraga secara teratur agar hasil maksimal dan tubuh tetap bugar.
Semoga membantu 🙏☺
21:16 14/12/2021