[Bayi & Balita]
anonim
Kakak,saya pernah denger feeding role untuk panduan makan bayi dan balita tapi belum begitu jelas gitu. Mohon pencerahannya y kak.. terimakasih
14:38 20/12/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih sudah bertanya di Dietducate.
Berikut panduan makan bayi dan balita atau juga dikenal dengan Standar Emas Makanan bagi Bayi dan Anak:
1. IMD (Inisiasi Menyusu Dini): ASI diberikan segera dalam waktu 1-2 jam setelah bayi lahir, pastikan adanya kontak kulit antara ibu dan bayinya.
2. ASI Eksklusif: bayi diberikan ASI saja hingga usia 6 bulan.
3. MPASI: bagi mulai diberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) yg baik dan benar sejak bayi berusia 6 bulan
4. ASI sampai 2 tahun: ASI tetap diberikan sampai anak berumur 24 bulan atau lebih
Kakak juga bisa membaca terkait MPASI lebih lanjut di artikel kami berikut ini: https://ahligizi.id/blog/?p=2768
Demikian, semoga membantu yaa kak. Sehat selalu mom and baby nya 😊
17:11 20/12/2021