[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Sering mual dan perut begah
17:53 22/12/2021
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah bertanya Di Dietducate:
_Sakit maag dapat disebabkan oleh penyakit, seperti tukak lambung, infeksi bakteri Helicobacter pylori, atau peradangan pada lambung (gastritis). Penggunaan obat-obatan, seperti obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), juga dapat menyebabkan sakit maag.
_Sakit maag dapat menimbulkan beberapa gejala, yaitu:
Nyeri di perut bagian atas
Perut kembung
Perut mudah terasa penuh, baik ketika makan maupun setelah makan
Sering bersendawa dan kentut
Pengobatan dan Pencegahan Sakit Maag > Sakit maag umumnya bersifat ringan dan membaik dengan mengubah pola hidup. Namun, jika sakit maag berlangsung secara terus-menerus atau memburuk, segera ke dokter agar mendapatkan penanganan lebih lanjut.
_Sakit maag dapat dicegah dengan membatasi konsumsi makanan yang pedas atau berlemak, mengurangi konsumsi minuman beralkohol, mengelola stres dengan baik, dan tidak merokok
Semoga Membantu 🙂
05:05 23/12/2021