[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Kenapa Orang DM harus memakan nasi yang kemarin
16:57 26/12/2021
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
_Nasi merupakan menu pokok makanan masyarakat Indonesia. Di kalangan penyandang diabetes, beberapa masyarakat percaya bahwa makan nasi kemarin yang sudah agak dingin lebih sehat bagi penyandang diabetes daripada nasi panas. Padahal hal tersebut hanyalah mitos. Indeks glikemiknya sama saja mau nasi panas atau nasi hari kemarin yang sudah dingin.
_Yang paling baik adalah makan nasi putih panas dengan takaran yang tidak berlebihan dan seimbang nilai gizinya. Untuk itu pasien/Klien harus bisa menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan dan mengatur porsi nasi dan lauk agar tidak berlebihan.
Semoga Membantu 🙂
17:27 26/12/2021
Jika Masih Ada yg mau ditanyakan silahkan Chat dikolom Chat ya...
17:28 26/12/2021