[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya umur 20 saya mengalami penurunan berat badan,,, dulu bb saya 55 skrg bb saya 35.. Apa yg harus saya lakukan.. Saya tidak ada merasakan sakit apa pun. Tb saya 158
19:22 26/12/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 158 cm, berat badan idealnya adalah 54,3 kg dengan rentang 46,19-62,41 kg. Sehingga, berat badan awal kakak 55 kg sudah masuk berat badan ideal. Namun, untuk berat badan yang sekarang jauh dari ideal. Mungkin perlu dilakukan pemeriksaan atau check up terlebih dahulu untuk melihat apakah kondisi kakak baik-baik saja. Karena mungkin saja tidak ada gejala yang dirasakan tetapi ada kondisi tertentu. Namun, bisa juga dicoba untuk meningkatkan berat badan dari segi makanan. Beberapa caranya yaitu dengan meningkatkan asupan kalori, makan dengan porsi kecil namun sering, menambah massa otot, banyak minum air putih, tidur yang cukup, dan menjaga manajemen stres. Semoga dapat membantu.
15:08 01/01/2022