[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
kebanyakan minum yogurt itu bikin asam lambung fakta atau hoax?
08:27 28/12/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: _Konsumsi yogurt secara berlebihan, apalagi dalam kondisi perut yang kosong, berpotensi menyebabkan Anda mengalami peningkatan asam lambung. Kondisi ini bisa ditandai dengan rasa perih, nyeri, mual, sesak, dan kembung yang terasa dominan di sekitar ulu hati (perut atas, dada bawah). Pada orang yang sensitif, bisa juga konsumsi yogurt berlebihan justru memicu diare dan muntah-muntah.  _Oleh Karena itu, konsumsilah yogurt dengan wajar, jangan berlebihan. Pilih jenis yogurt yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda (ada beberapa jenis yogurt, seperti yang mengandung whole milk, low fat, atau non fat). Sebisa mungkin, hindari konsumsi yogurt dalam kondisi perut kosong atau saat sedang terjadi peningkatan asam lambung. Anda bisa mengkonsumsi dulu segelas air putih sebelum mengkonsumsi yogurt untuk menetralisasi sifatnya yang asam. Imbangi juga konsumsi yogurt tersebut dengan konsumsi makanan dan minuman lain yang sehat dan bergizi seimbang. Semoga Membantu 🙂
08:34 28/12/2021