[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
"Makan kacang tanah maksimal 100 gr dalam sehari." Mitos atau fakta?
16:52 28/12/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Kalau menurut saya itu adalah fakta, karena pada dasarnya ada jumlah maksimum kita mengonsumsi suatu makanan yang merupakan kategori sumber zat gizi tertentu. Kacang tanah merupakan sumber protein nabati dan dalam satu hari kebutuhan protein baik nabati dan hewani kita adalah 15-20% dari kalori yang tersedia. Kacang tanah 100 gram setara dengan 500 kalori. Jika lebih dari itu, dikhawatirkan akan memberikan efek tertentu misalnya rasa pegal atau nyeri pada orang tertentu. Sebaiknya dalam mengonsumsi makanan kita bisa mencoba makanan yang lebih bervariasi agar mendapatkan zat gizi yang lengkap. Semoga dapat membantu.
14:55 01/01/2022
anonim
Makasih jawabannya kakk
18:49 03/01/2022
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Sama-sama kak :)
08:05 07/02/2022