[Masalah Berat Badan]
anonim
Kira kira makanan seperti apakah dan bisa ngga kasih tau saya menu hari untuk mendaptkan ini Keb. Energi Basal (BEE) = 1215 kkal/hari
Total Kebutuhan Kalori (TEE) = 1883 kkal/hari
12:56 28/12/2017
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo,
Tentu saja bisa.. Untuk total kebutuhan kalori 1883 kalori/hari, standar menunya untuk 1 hari adalah sbb:
1. Sumber karbohidrat 5 porsi
2. Protein hewani lemak sedang 3 porsi
3. Protein nabati 2 porsi
4. Sayuran 4 porsi
5. Buah 3 porsi
6. Lemak/minyak 4 porsi
7. Gula 3 porsi (3 sdm)
Jika tidak mengonsumsi gula sama sekali, maka dapat diganti dengan sumber buah-buahan atau protein hewani dengan kandungan energi yang sama.
Nah, lalu 1 porsi seberapa sih? dan apa saja bahan makananya jadi bisa sesuai kebiasaan?
Ukuran 1 porsi dan jenis2 bahan makanannya dapat dilihat disini
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/17/terbaru_terpopuler/Ukuran-Standar-Porsi-Bahan-Makanan -(Food-Exchange-List)
Standar menu tersebut dapat dibagi menjadi pola makan 3x makan besar dan 2x snack atau jg boleh disesuaikan dengan kebiasaan sehari-hari.
Silahkan berkreasi ya!
Terima kasih,
Good luck and stay healthy! :)
00:02 07/01/2018