[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Dok, tinggi saya 163 cm dengan berat 68kg. berat badan cenderung mudah naik tapi sangat sulit untuk turun. Pernah cek darah, gula normal sedangkan kolesterol dan asam urat hampir dibatas tinggi. Apa ada saran bagaimana cara diet yang bagus?
09:30 13/02/2019
Diet rendah lemak dan rendah purin.
Ada beberapa makanan yang sebaiknya Anda batasi yaitu makanan dengan kolesterol tinggi (seperti: makanan laut, fast food) dan alihkan olahan yg digoreng dan bersantan menjadi di tumis atau rebus. Dan untuk mengurangi asam urat, Anda harus mengurangi makan makanan seperti (ampela/jeroan/hati, daging dibatas)
Jangan lupa aktivitas fisik serta makan buah dan sayur☺ï¸
09:12 02/02/2020