[ASI & Menyusui]
Siti Sarah
Sedikitnya ASI dan ASI tidak lancar
19:49 28/12/2021
Dwi Putri Gantini, S.Gz ahligizi
Halo selamat malam mba siti.
Saya punya beberapa tips untuk meningkatkan produksi asi
1. Tingkatkan frekuensi menyusui.
2. Melakukan pijat oksitosin , bisa dilakukan oleh pasangan juga loh. Teknik ini dapat meningkatkan hormon oksitosin. Oksitosin berperan dalam kontraksi otot sekitar kelenjar susu ibu.
3. Berikan asi sambil memerah. Jika pd kanan disusui bayi maka pd yg kiri memerah.
3. Konsumsi makanan bergizi , perbanyak sayur dan buah.
4. Ciptakan suasana yang nyaman saat menyusui.
5. Posisi dan pelekatan sudah benar.
6. Kelola stres.
Jika memang sudah dilakukan semua hal diatas namun produksi asi belum meningkat boleh konsultasikan kembali.
Semoga membantu.
00:32 29/12/2021