[Bayi & Balita]
anonim
Adik saya umur 1 tahun. Dia sangat ssah makan Sdah diberi makan bubur, nasi, mie (promina utk bayi) tp tetap tidak nafsu makan. Tapi mnum susu SGM nya kuat. 1 minggu bisa 1kg susu bubuk. Makanan nya sdah masuk di dalam mulutnya namun dikeluarkannya/dimuntahkan (dikeluarkan pake lidah). Namun, jika diberi benda2 padat (mainannya), dan tissue malah sering dia makan diam-diam. Dan dia suka makan kerupuk. Bagaimana cara mengatasi agar dia bisa makan makanan padat? Apakah boleh diberi suplemen penambah nafsu makan? Boleh sebutkan mereknya? Terimakasih sebelumnya 🙏
18:40 30/12/2021
Zahra Aulia Mardiana, S.Gz ahligizi
Selamat siang Konsumsi susu formula dengan frekuensi tinggi bisa mempengaruhi nafsu makan, krn adik sudah kenyang dari minum susu. Berikut saran yang dapat dilakukan untuk adik 1. Mengurangi frekuensi pemberian susu, terutama jika mendekati waktu makan 2. Makanan adik bisa diberikan bentuk 'one dish meal' seperti kroket kentang dan daging atau nasi goreng gulung telur, jika memungkinkan buat suasana makan menyenangkan dan tanpa memaksa adik untuk makan 3. Tidak lupa memberi tahu mainan adik bukan makanan yang bisa dimakan
11:52 03/01/2022
anonim
Baik terimakasih banyak bu
17:23 22/01/2022