[Lainnya......]
anonim
Mohon Maaf izin bertanya, Apakah ada bahan makanan tertentu yang bisa membantu meningkatkan nafsu makan ? Terima Kasih
21:30 30/12/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: _Salah satu cara untuk menambah nafsu makan dan meningkatkan berat badan adalah memperhatikan pola makan sehari-hari. Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengatur pola makan sehari-hari: Jangan pernah tinggalkan sarapan > Sarapan dengan menu yang sehat bisa membantu meningkatkan nafsu makan dan berat badan. Sarapan bisa memicu efek termogenesis di dalam tubuh, sehingga Anda bisa membakar lebih banyak kalori dalam sehari. Semakin banyak kalori yang terbakar, semakin besar pula nafsu makan Anda. Siapkan makanan kesukaan > Nafsu makan akan lebih mudah timbul jika ada makanan yang Anda sukai. Untuk itu, selalu siapkan makanan kesukaan Anda, sehingga tidak ada alasan untuk menunda atau melewatkan waktu makan. Makan porsi kecil dengan lebih sering > Makan tiga kali sehari dengan porsi besar, seringkali membuat nafsu makan Anda berkurang. Pada kondisi ini, Anda merasa perut menjadi cepat penuh dan nafsu makan menurun. Untuk menambah nafsu makan, cobalah untuk lebih sering makan, misalnya 4-6 kali sehari, tetapi dalam porsi yang sedikit. Memilih camilan yang sehat > Camilan bisa menjadi solusi untuk meningkatkan nafsu makan. Pilih camilan sehat yang mengandung karbohidrat dan lemak yang sehat, seperti pisang, avokad, dan kacang-kacangan. Tempatkan camilan sehat ini di dalam mangkuk kecil yang mudah dijangkau agar Anda terdorong untuk makan Selain beberapa hal di atas, Anda bisa menambah nafsu makan dengan memperhatikan hal pendukung selain makanan yang dikonsumsi: misalnya makan sambil mendengarkan musik, menonton acara kesukaan di TV, menyalakan lilin aromaterapi di atas meja, atau mengobrol dengan teman. Yang penting, hindari topik pembicaraan yang justru akan membuat stres. Sebab, ada kemungkinan turunnya nafsu makan Anda disebabkan oleh stres atau cemas karena adanya masalah. Minumlah segelas air putih satu jam sebelum dan sesudah makan untuk membantu pencernaan dan mencegah perut terlalu kenyang.  Lakukan aktivitas olahraga ringan > Olahraga akan merangsang nafsu makan Anda. Pada saat berolahraga, kalori yang terdapat di dalam tubuh akan terbakar. Setelah olahraga, tubuh memerlukan energi lagi, sehingga Anda akan merasa lapar. Ubahlah gaya hidup dan pola makan Anda seperti di atas untuk menambah nafsu makan, sehingga Anda dapat mencapai berat badan ideal. Semoga Membantu 🙂
04:15 31/12/2021
anonim
Terima Kasih atas penjelasannya ka 🙏
13:12 31/12/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
sama-sama 🙂
04:16 01/01/2022