[Lainnya......]
anonim
Diet perut buncit
17:51 31/12/2021
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
_Berikut adalah cara mengecilkan perut buncit yang bisa Anda coba di rumah:
1. Kurangi makanan yang mengandung lemak dan gula > Keberadaan lemak perut sering dikaitkan dengan konsumsi lemak jenuh dan gula yang berlebihan. Lemak jenuh sendiri biasa ditemukan pada daging sapi, mentega, dan produk susu.
Untuk mencegah terbentuknya timbunan lemak di perut, sebaiknya utamakan konsumsi lemak tak jenuh yang bisa didapatkan dari ikan dan kacangan-kacangan. Batasi juga asupan kalori secara umum, karena kebiasaan mengonsumsi makanan tinggi kalori dapat membuat perut buncit.
2. Cukupi asupan serat > Salah satu cara mengecilkan perut buncit yang banyak direkomendasikan adalah mencukupi asupan serat. Sebuah studi menunjukkan, serat dapat memperlambat penyerapan makanan, sehingga Anda dapat merasa kenyang lebih lama.
Penelitian lain juga mengungkap bahwa pola makan tinggi serat dan karbohidrat kompleks yang disertai dengan pembatasan asupan lemak, efektif dalam membantu mengurangi berat badan.
Untuk mendapatkan asupan serat yang cukup, Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan, flaxseed, alpukat, brokoli, ubi jalar, wortel, jambu, pir, dan apel.
3. Lakukan olahraga kardio > Selain mencukupi kebutuhan serat, Anda juga disarankan untuk rutin melakukan olahraga kardio. Jika dilakukan secara rutin, olahraga kardio dapat menjadi cara mengecilkan perut buncit yang sangat efektif, karena dapat membantu membakar lemak di daerah perut.
Disarankan untuk melakukannya selama 300 menit dalam seminggu. Padukan juga dengan jenis olahraga lain, seperti latihan dengan beban, guna mempercepat pembakaran lemak perut.
4. Istirahat yang cukup > Menurut penelitian, waktu dan kualitas tidur turut berpengaruh pada meningkatnya jumlah jaringan lemak di perut. Dari penelitian tersebut terlihat bahwa orang yang kurang tidur atau justru tidur terlalu lama memiliki kecenderungan untuk mengalami peningkatan lemak dan berat badan.
Maka dari itu, cukupi kebutuhan tidur selama 7 jam per hari dan usahakan untuk konsisten menjaga waktu tidur Anda. Hal tersebut tentu dapat membantu mengurangi penumpukan lemak di tubuh, terutama di daerah perut yang buncit.
5. Meredakan stres > Stres juga sering dikaitkan sebagai salah satu penyebab menumpuknya lemak di perut. Saat Anda stres, kelenjar adrenal akan melepaskan hormon stres (kortisol) secara berlebihan.
Pelepasan hormon ini dapat meningkatkan nafsu makan dan membuat tubuh menyimpan lemak di sekitar perut. Untuk meredakan stres, Anda disarankan melakukan meditasi dan yoga secara rutin.
_Perlu diingat, selain beberapa cara di atas, cara mengecilkan perut buncit yang juga efektif adalah dengan memperbaiki pola hidup, terutama dengan mengurangi konsumsi makanan dan minuman manis, mengurangi konsumsi karbohidrat, dan memperbanyak konsumsi protein, menghindari rokok, serta minuman beralkohol.
Dengan memperbaiki pola hidup dan menerapkan hal-hal di atas, bukan tidak mungkin Anda dapat mengecilkan perut buncit dalam waktu yang singkat.
Semoga Membantu 🙂
06:58 01/01/2022