[Diet Asam Urat]
hukmawaty ima
Sering sakit lutut samoai bengkak dan nyeri
11:15 06/01/2022
Alvian Hadi Sutrisno, S.Gz. ahligizi
selamat siang kak hukmawaty.. terimakasih sudah bertanya di aplikasi dietducate sebelumnya saya mau bertanya, apakah kakak udah pernah cek lab khususnya asam urat?, jika sudah, bisa di share disini yaa... untuk pengaturan makan penderita asam urat sendiri menggunakan prinsip diet rendah purin. diet ini merupakan langkah yang efektif untuk mengurangi kadar purin dalam tubuh dan asam urat dalam darah. dalam diet rendah purin, penderita harus menghindari makanan yang tinggi purin seperti jeroan sapi ataupun ayam, ikan sarden, melinjo, jengkol, pete, kacang-kacangan,ikan teri, serta tidak banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi karena akan menghambat pengeluaran purin, dan tidak lupa untuk minum air putih 2-3lt per hari. sekian dari saya, semoga bisa membantu dan semoga sehat selalu :-)
15:14 06/01/2022