[Bayi & Balita]
anonim
Penaggulangan KVA
17:56 06/01/2022
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
_Kekurangan vitamin A dapat menimbulkan beberapa permasalahan kesehatan atau gangguan kesehatan. Juga vitamin A penting dipenuhi kecukupannya pada ibu hamil karena juga berperan dalam perkembangan janin. Kekurangan vitamin A dapat menimbulkan beberapa masalah seperti :
daya tahan tubuh melemah
gangguan pada kulit dan kuku
gangguan penglihatan seperti mata kering (xerophthalmia), rabun senja
gangguan perkembangan janin pada ibu hamil
dsb
Untuk mencegah kekurangan vitamin A dapat dilakukan dengan cara banyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Vitamin A terdapat pada sayur atau buah yang berwarna hijau, kuning merah atau gelap seperti contohnya pada kangkung, bayam, ubi, wortel, daun selada, pepaya, tomat dsb. Juga pada balita dianjurkan untuk mendapat suplemen kapsul vitamin A (setiap bulan Februari dan Agustus, termasuk dalam program pemerintah).
Semoga Membantu 🙂
06:25 07/01/2022
Jika Masih Ada yang Mau ditanyakan Silahkan Chat dikolom chat ya
06:25 07/01/2022