[Diet Asam Urat]
hukmawaty ima
Nyeri bagian lurut dan bengkak
19:23 06/01/2022
Hallo Kak Hukmawaty,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
_Lutut yang membengkak, sulit diluruskan, dan juga nyeri memang bisa saja mengindikasikan asam urat yang tinggi. Asam urat yang berlebihan kadarnya dalam darah bisa berdeposisi dan memicu peradangan di sekitar sendi, atau dalam ranah medis disebut dengan gout arthritis. Tingginya kadar asam urat ini utamanya disebabkan oleh pola diet yang tidak tepat, kegemukan, efek samping obat, penuaan, serta kondisi medis tertentu (misalnya hipertensi, diabetes, sindroma metabolik, sakit ginjal, sakit jantung, dan sebagainya. Tidak hanya bengkak, sulit diluruskan, dan nyeri, gout arthritis juga kerap memicu peradangan hebat yang membuat kulit menjadi kemerahan, hangat saat dipegang, penderita pun bisa mengalami panas dingin (meriang).
Semoga Membantu 🙂
06:34 07/01/2022
Jika Masih Ada yang Mau ditanyakan Silahkan chat dikolom chat ya
06:36 07/01/2022