[ASI & Menyusui]
ikasepti riyani
Saya baru mempunyai anak umur 2 bulan, tetapi asi saya kurang menyukupi. Anak saya perempuan tetapi minimnya seperti cowok banyak sekali, bahkan harus di sambung sama sufor. Saya juga udah minum macam macam buat melancarkan asi tapi asi masih belum banyak, apa efek dari obat habis operasi ya ? Solusinya gimana ya ?
21:07 10/01/2022
Esa Karimatuz Zahara, S.Gz. ahligizi
Prinsip ASI adalah yang dihasilkan = yang diminta. Artinya semakin sering bayi menyusu, tubuh akan selalu memproduksi sejumlah yang dibutuhkan. Ada berbagai cara yang harus dipenuhi agar ASI bisa lancar, yaitu Konsumsi makanan gizi seimbang, cukupi cairan, kelola stres, dan yang paling penting sering susui bayi. Memompa ASI di jam tertentu secara konsisten juga bisa membantu menambah Kuantitas ASI. Terkait obat pasca operasi, Ibu bisa tanyakan langsung dengan dokter. Semoga membantu ya.
01:08 11/01/2022