[Lainnya......]
anonim
Saya didiagnosis cholelithiasis sejak 6 bulan yang lalu, makanan apa saja ya yang boleh/tidak boleh dikonsumsi?
10:24 14/01/2022
Yelly Tambunan ahligizi
yang boleh ayam tanpa kulit ikan kuning telur maks 3 butir seminggu, tidak di konsumsi lebih baik daginh sekali makan 35 gram, maks 3 x seminggu cara pengolahan tidak.goreng. disarankan sup, tumis,pepes,panggang. tidak jeroan, produk olahan seperi baso dll. setiap makan harus ada serat dr sayur dan buah. kurangi snack dr tepungan dan.gorengan.
10:29 14/01/2022
anonim
Untuk ikan berarti semua jenis ikan boleh? Untuk makanan yang mengandung mentega/margarin apakah boleh? Lalu untuk roti2an, susu, dan olahan susu apakah boleh? Soalnya saya sempat dilarang makan roti, susu, ataupun makanan olahan susu sama dokter
10:38 14/01/2022
Yelly Tambunan ahligizi
ikan semua boleh yg penting ga di goreng. kalau margarin untuk menumis masih boleh. jika roti,spweti yg saya sebutkan sebelumnya, harus dikurangi, roti2, jajajan pasar dan gorengan, rata2 itu dr tepung tepungan.
10:46 14/01/2022
Yelly Tambunan ahligizi
susu boleh yang nonfat. atau boleh diganti dr susu kacang almond atau soya yang lebih baik gula nya juga minimal
10:46 14/01/2022
anonim
Sebelumnya mohon maaf jika saya banyak bertanya🙏 saya ingin tanya lagi, untuk tepung2an yang non gluten apakah boleh? Lalu apakah mengkonsumsi nasi putih masih boleh? Dan apakah ada makanan yang bisa membuat kondisi saya lebih baik? Misal lebih banyak mengkonsumsi makanan tertentu(?)
11:23 14/01/2022
Yelly Tambunan ahligizi
jika mau konsumsi yg gluten free tetap di perhatikan komposisi produknya. jika biskuitnya gluten free, namun masih ada kandungan butter atau mentega dan telur yg jika dikonsumsi berlebih dan sering juga belum disaranakn berkaitan kolelitiasis.
11:57 14/01/2022
Yelly Tambunan ahligizi
nasi putih boleh. maaf, ibu usia berapa, BB brp TB brp supaya saya buatkan porsinya.
11:58 14/01/2022
Yelly Tambunan ahligizi
ada. harus setiap saat konsumsi sayur dan buah. 3 kali makan besar harus ada sayur dan buah. untuk cemilan juga disarankan buah saja.
11:59 14/01/2022
anonim
Saya masih 19 tahun, bb 49, tb 159
13:42 14/01/2022
Yelly Tambunan ahligizi
pagi nasi 7 sdm, siang 9 sdm, malam nasi 6 sdm
13:51 14/01/2022