[Masalah Berat Badan]
Dhani Hidayat
Dok berat badan saya sekarang 88 kg dengan tinggi 168 dan golongan darah O , pola diet apa yang harus saya lakukan agar saya bisa mencapai berat badan ideal ?
12:45 14/02/2019
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Trimakasih ya sudah bertanya ke kami. Penurunan berat badan secara alami dengan cara alami kira-kira bisa turun 0,5 kg per minggu jadi dalam sebulan bisa turun 2 kg. Luar biasa ya ....kuncinya disiplin ya Ka. Untuk pola makan perhatikan frekuensi makan, jumlah dan jenis. Frekuenai makan misal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari. Porsi makanan mulai diperhatikan juga, kurangi karbo dan lemak yaitu dengan mengurangi nasi, perbanyak lauk dan sayur, tambahkn juga buah ya. Untuk snack ganti dengan yang lebih sehat misal buah. Dan imbangi juga ya dengan olahraga minimal 30 menit, dalam seminggu 2-3 kali. Semangat ya, semoga berhasil.
19:03 10/04/2020