[ASI & Menyusui]
anonim
Saya Ibu menyusui, usia 27 tahun, ASI selalu deras tapi sering kelelahan setelah menjadi Ibu menyusui apalagi ada anak pertama juga yang harus diurus. Bagaimana pola makan yang tepat dan nutrisi harian yang harus dijaga? Terimakasih
19:22 16/01/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Kelelahan bisa diakibatkan karena ibu kekurangan energi atau energi yang masuk dalam sehari selama menyusui kurang. Penambahan kalori bagi ibu menyusui 330 kkal 6 bulan pertama dan 400 kkal 6 bulan kedua.
Untuk pola makan normal 3x utamakan sumber protein harus lengkap dalam sekali makan yaitu nabati dan hewani, tambahkan makanan selingan di jam 10, 16, dan 21.
11:35 22/01/2022