[Lainnya......]
anonim
Apakah penderita CKD dengan dialisis boleh mengkonsumsi buah buahan?
14:12 20/01/2022
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
selamat sore kak. terimakasih sudah bertanya di dietducate. sy nia dr AhliGiziId. BOLEH MAKAN BUAH. untuk penderita penyakit ginjal memang cukup banyak makanan yang harus di batasi. sekali lagi yaa DIBATASI bukan tidak boleh dimakan sama sekali. untuk buah2an prinsip dasarnya yaitu pasien CKD tanpa komplikasi di anjurkan untuk mengkonsumsu makanan rendah garam , rendah purin (protein )dan rendah kalium. sedangkan buah rata2 tinggi kalium seperti Alpukat, pisang, Jeruk. jadi perlu dihindari. akan tetapi ada juga buah rendah kalium dan tinggi serat serta air seperti Nanas, melon serta semangka. apakah masi ada yang di diskusikan ??
16:19 20/01/2022