[Lainnya......]
Yuvent Iqballa
Selamat siang,
menu yang sesuai untuk penderita Thalassemia minor yang bagaimana ya supaya bisa tetap menjaga kestabilan jumlah HB dalam darah...?
06:08 15/02/2019
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
Thalasemia merupakan suatu penyakit kelainan darah yang terjadi akibat dari faktor genetik sehingga menyebabkan protein yang berada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak dapat berfungsi secara baik. ada 2 jenis thalasemia yaitu mayor dan minor.
Untuk kebutuhan nutrisi pada penderita thalasemia yang tidak menjalani transfusi darah disarankan untuk menghindari produk makanan yang diperkaya (fortifikasi) oleh besi dan hindari terlalu banyak mengonsumsi daging merah. Untuk mengurangi penyerapan zat besi, teh dapat dikonsumsi saat makan. Suplemen folat juga dianjurkan.
17:58 14/02/2020