[Lainnya......]
anonim
Halo, diet untuk penderita infeksi usus besar dan intoleran laktosa apa ya. Apa ad kontak yg bisa di hub untuk menyusukan jadwal makanan saya yg aman. Karna tiap hari perut saya sakit sebelah kiri dan saya udah bosan minum obat.
08:23 22/01/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk kasus intoleran laktosa wajib mneghindari semua jenis susu hewani, keju (khususnya keju lunak), yogurt dan yogurt beku, mentega, es krim dan sorbet mengandung susu, sour cream, whipped cream, dan buttermilk. Bisa dialihakan ke susu kedelai, atau susu dari kacang kacangan, sayuran hijau. Untuk masalah infeksi usus besar bisa dikonsultasikan dengan dokter mengenai pengobatannya agar segera ditangani, Dapat mengkonsumsi sayur dan buah tinggi serat sehingga mencegah tekanan yang berlebihan diusus saat usus besar memadatkan sisa makanan, hindari penggunaan bumbu tanjam saat pengolahan makanan untuk tidak memperparah kondisi infeksi, pastikan makanan yang dikonsumsi selalu bersih dan aman, tidak kotor atau terkontaminasi zat berbahaya.
15:26 05/02/2022
anonim
Halo terimakasih penjelasannya. Saya sudah ke dokter spesialis penyakit dalam, sudah di jelaskan juga pantangannya tapi tetap kambuh dan beberapakali ke igd. Untuk buah dan sayur, apa yg aman saya makan ?
01:01 01/03/2022
Buah dan sayur yang memiliki kandungan serat tinggi untuk sementara perlu dihindari seperti apel, salak, pir, dan sayuran tinggi serat seperti kembang kol dan brokoli, putrel.
19:46 12/03/2022