[Lainnya......]
anonim
Apakah telur 1/2 matang aman untuk dikonsumsi? Atau apakah itu dianjurkan ya? Bukankah dalam telur yg tidak matang msh terdapat bakteri?
17:17 22/01/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID. Salah satu jenis mikroorganisme yang ada pada telur yaitu salmonela. Salmonella akan mati pada suhu diatas 80 derajat celcius dengan waktu pemasakan lebih dari 5 menit. Telur setengah matang bisa dikonsumsi apabila dimatangkan sesuai suhu dan waktu diatas sehingga tidak berisiko atau menimbulkan bahaya ketika dikonsumsi. Terimakasih
15:24 05/02/2022