[Masalah Berat Badan]
anonim
Apakah saya boleh mengonsumsi obat diet utk menurunkan BB? Jika tidak dianjurkan, sebenernya apakah obat diet itu? Walau terbuat dr herbal, apakah itu baik juga ya utk menurunkan BB? Dan apakah jamu bs menurunkan BB? Terimakasih sebelumnya
17:19 22/01/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Selamat malam, terimakasih atas pertanyaannya.
Sejatinya kata diet merupakan suatu bentuk pengaturan makan, bukan pengaturan obat. Pasien dengan kelebihan berat badan atau masuk kategori obesitas berat yang tidak dapat diatasi hanya dengan diet saja biasanya Dietisien praktik merujuk ke Dokter praktik untuk diberikan terapi pengobatan secara medis, yang mana pasien akan diberikan obat jenis inhibitor atau penghambat serapan beberapa nutrisi disaluran cerna, sehingga terjadi penurunan berat badan jika dikonsumsi sesuai anjuran dan waktu yang ditentukan.
20:47 22/01/2022